Serahkan Petikan SK Kenaikan Pangkat, SK PNS DAN Sertifikat Orientasi PPPK, PJ Bupati sampaikan 6 point krusial

Sebanyak 2618 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso hari ini (14/5/2024) hadir memenuhi halaman kantor Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), ribuan ASN hadir dalam rangka untuk mengikuti apel serah terima petikan SK Kenaikan Pangkat PNS, SK Pengangkatan dari CPNS ke PNS dan Sertifikat Orientasi PPPK.

Hadir dalam kesempatan ini Pj. Sekretaris Daerah, para Asisten, Staf Ahli dan seluruh Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten.

Dalam laporannya Plt. Kepala BKPSDM, Mahfud Junaedi menyampaikan latar belakang ASN sebagai penggerak roda birokrasi dan  pelaksana kebijakan Pemerintah terikat dengan peraturan baik didalam maupun di luar kedinasan, lebih lanjut Mahfud menyebut bahwa ASN adalah Abdi Negara dan Masyarakat yang perlu terus di upgrade kapasitas dan kompetensinya agar lebih responsif dan adaptif terhadap tuntutan perubahan. Oleh karena itu motivasi untuk membangun kesadaran kolektif  terhadap ASN agar lebih Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif dalam mengemban tugas jabatan menjadi penting.

Rincian ASN yang hadir dalam apel menurut laporan Mahfud terdiri dari 113 penerima petikan SK kenaikan pangkat, 290 petikan SK PNS dan 2215 penerima sertifikat orientasi PPPK.

Sedangkan Pj. Bupati Bondowoso, Drs. Bambang Soekwanto, MM dalam arahannya memberikan 6 catatan penting yang harus dilaksanakan oleh seluruh ASN. Peningkatan kapasitas dan kompetensi, kewajiban berinovasi, disiplin, penguatan Integritas, loyalitas kepada pemerintah dan netralitas ASN menjadi catatan penting yang harus dilaksanakan.

“Kadang kala kita perlu membangun kesadaran kembali, posisi kita sebagai ASN adalah pelayan bagi masyarakat, pikirkan masyarakat yang masih banyak kekurangan, butuh dibantu dan diperjuangkan, “ tutur Pj. Bupati

“Terus bangun motivasi, karena orang yang termotivasi akan selalu menemukan jalan sedangkan orang yang tidak punya motivasi akan selalu menemukan cara untuk menghindar” papar Pj. Bupati mengakhiri sambutan saingkatnya.

Sementara ASN penerima SK Kenaikan Pangkat, SK PNS dan penerima Sertifikat Orientasi PPPK secara tampak sumringah ketika Pj. Bupati menyempatkan diri untuk foto bersama usai menerima SK. (Team Humas BKPSDM)

Share Berita Ini