Penguasaan Diri Adalah Kunci Meningkatnya Kualitas ASN BKPSDM

Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas ASN BKPSDM Kab. Bondowoso yang diadakan di Kota Batu berlangsung dengan lancar. Sejumlah 74 orang ASN dan tenaga non ASN BKPSDM menjadi peserta bimtek tersebut.

Dengan kemasan peningkatan kekompakan melalui mancakrida dan lokakarya. Kegiatan berlangsung di 2 tempat yaitu taman Coban Rondo dengan fokus kegiatan Outbond dan ruang pertemuan Hotel River Stone, Kota Batu, dengan fokus kegiatan in-class.

Acara ini dihadiri oleh Kepala BKPSDM, Mahfud Junaedi, beserta seluruh pejabat BKPSDM yang lain. Turut hadir juga sebagai tamu undangan yaitu eks Sekretaris BKPSDM, Priyono Hadi Siswanto.

Dalam pesannya, Mahfud mengungkapkan bahwa acara ini menjadi acara yang sanagat penting untuk memperkuat kekompakan antar pegawai internal BKPSDM yang tentunya akan meningkatkan kinerja masing-masing sehingga akan berdampak kepada tercapainya sasaran kinerja OPD.

Dalam acara juga hadir mentor Erdiyanto yang akrab disapa Mr. Erdi, seorang professional trainer dan motivator dari Duta Sukses. Dalam materi yang disampaikannya, ia menekankan beberapa hal yang harus disadari akan keberadaannya dan akan betapa pentingnya hal tersebut untuk kita tingkatkan. Hal tersebut adalah kesehatan, spiritual, financial, keluarga, dan sosial.

Hypnoheart trainer ini juga menyampaikan bahwa agar pekerjaan yang kita lakukan dapat maksimal, maka kita perlu mengontrol fisik, pikiran, dan jiwa. Dengan fisik yang sehat, pikiran yang cerdas, serta jiwa yang tenang, maka diri kita berada di kapasitas yang memadai untuk melakukan pekerjaan dan berkehidupan.

Dalam acara juga diselipkan pemberian cinderamata kepada Priyono Hadi Siswanto, mantan sekretaris BKPSDM yang telah menjabat selama 2 tahun. Ucapan terimakasih dan selamat disampaikan oleh kepala BKPSDM untuk Priyono yang telah memasuki masa pensiun pada Oktober tahun ini.

“Acara ini sangat menyenangkan dan meningkatkan kekompakan” ujar Budi, pengelola penyelenggaraan diklat.

Bimtek ini diharapkan dapat dimaknai oleh seluruh peserta dengan baik, sehingga dapat dijadikan oleh-oleh bermanfaat ketika kembali ke Bondowoso, dan diterapkan dalam menjalankan tugas sehari-hari di BKPSDM.

Tim Konten BKPSDM.

Share Berita Ini