Ikuti Ragam Manfaat Program Taspen, Jaminan Masa Depan Lebih Cerah

Melalui Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bondowoso, PT.Taspen Persero Cabang Jember Sosialisasikan program ketaspenan (16 – 17/10). Sosialisasi berlangsung di Aula Balai Latihan Kerja Kecamatan Tenggarang – Bondowoso dan dikuti oleh kurang lebih seribu peserta yang keseluruhannya adalah para guru PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja) di lingkungan pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Dalam sambutannya mewakili kepala BKPSDM Kabupaten Bondowoso, Moh.Munir, S.H., S.IP., MSi menyampaikan beberapa poin diantaranya soal pentingnya merencang kondisi pasca pensiun bagi PPPK. “Salah satu perbedaaan prinsip antara PPPK dan PNS adalah pada soal pensiun, kita ketahui bersama bahwa untuk PPPK tidak ada jaminan pensiun,” ungkap Munir. “Oleh karena itu para PPPK perlu merencanakan sejak dini masa depan pasca pensiun agar tidak kebingungan dan dapat menatap masa depan yang lebih baik,” Imbuhnya.

Sementara secara bergantian perwakilan PT.Taspen (Riswal Hidayat, Fery Santoso, Agung) menyampaikan detil program PT.Taspen yang perlu diketahui oleh para peserta.” Begitu menjadi PPPK, bapak ibu sudah dinyatakan mengikuti setidaknya tiga program Taspen, yaitu THT, JKK dan JKM,” papar Fery. Selanjutnya detil hak para peserta kemudian dipaparkan secara komprehensif agar para peserta paham dan mengerti akan hak-haknya.

Taspen life nampaknya menjadi opsi bagi para PPPK untuk mempersiapkan kondisi pensiun, sebab seperti dijelaskan oleh Agung, program ini memberikan beragam proteksi bagi peserta yang manfaatnya bisa dirasakan di masa depan.

Selain itu keseluruhan program Taspen sudah dapat diakses dengan sangat mudah, PT.Taspen memberikan jaminan layanan terbaik agar peserta dapat menikmati layanan dengan mudah dan memberikan mempersiapkan masa depan dengan lebih percaya diri.

Sebagian besar peserta menunjukkan antusiasme terhadap program yang dipaparkan PT. Taspen dan banyak juga diantaranya yang langsung menyatakan kesiapan menjadi peserta.

Berdasarkan informasi dari internal BKPSDM program sosialisasi ketaspenan masih akan terus berlanjut dan dijadwal ulang karena baru separuh PPPK yang terlayani sosialisasi.

(Tim Humas BKPSDM)

Share Berita Ini