Breaking News
Home / AGENDA KEGIATAN / Wujud Empati Terhadap Korban Banjir Bandang, Keluarga Besar BKPSDM Sambangi Rekan Sejawat

Wujud Empati Terhadap Korban Banjir Bandang, Keluarga Besar BKPSDM Sambangi Rekan Sejawat

Peristiwa banjir bandang yang melanda kecamatan Ijen kabupaten Bondowoso menyisakan kepedihan mendalam bagi masyarakat korban terdampak. Setelah berlalu beberapa pekan, keluarga besar BKPSDM kabupaten Bondowoso hari ini (24/02) turut menunjukkan keprihatinan dengan menyambangi rekan sejawat sesama aparatur sipil negara (ASN) dan beberapa orang tua murid terdampak langsung.

Menurut informasi dari Plt.kepala BKPSDM (Dr. Sugiono Eksantoso)  yang sudah lebih awal terlibat dan terjun langsung ke lokasi bencana setidaknya ada empat ASN guru dan sepuluh orang tua murid yang rumahnya rusak diterjang banjir.

Kemudian atas inisiatif Sugiono Eksantoso, keluarga BKPSDM berinisiatif untuk turut meringankan beban rekan sejawat  korban banjir yang mengalami kerugian materil dengan cara berdonasi dan diwujudkan dalam bentuk paket sembako.

Rombongan BKPSDM dipimpin oleh sekretaris Priono Hadi Siswanto bersama puluhan karyawan lainnya langsung menuju sekolah dasar Sempol 1. Memasuki halaman sekolah masih nampak jelas sisa bekas lumpur banjir bandang yang sempat melumpuhkan aktifitas belajar mengajar.

Diantara puluhan rumah yang rusak tersapu banjir diantaranya juga terdapat rumah para guru dan orang tua murid SD Sempol 1.

Disambut langsung oleh pengurus PGRI, Kepala Sekolah dan para guru, rombongan BKPSDM memasuki ruang kelas yang juga tak  luput dari genangan lumpur.

Dalam sambutannya sekretaris BKPSDM menyampaikan keprihatinan yang mendalam dan atas peristiwa yang terjadi. “Saya berharap peristiwa kemarin adalah yang terakhir, sehingga kunjungan kami berikutnya tidak lagi dalam rangka menyambangi korban banjir namun silaturrahmi dalam acara lainnya,” ujar Priono Hadi Siswanto.

Sementara perwakilan dari guru SD Sempol 1 mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan kunjungan seluruh karyawan BKPSDM. “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban keluarga terdampak dan dicatat sebagai amal ibadah,” ungkapnya.

Sebanyak sepuluh murid yang mewakili orang tua masing-masing dan empat guru yang rumahnya ikut terdampak menerima bantuan paket sembako yang diserah terimakan oleh Sekretaris, para kepala bidang dan perwakilan karyawan BKPSDM. (Team_ BKPSDM)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

MELALUI ZOOM MEETING DAN LIVE STREAMING YOUTUBE, BKPSDM MENGGELAR BIMTEK PENGGUNAAN APLIKASI E-KINERJA BKN

Senin, 16 Oktober 2023 pukul 07.30 WIB seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso …

KEMBALI BERBAGI, DONOR DARAH ……!!!

PMI Cabang Bondowoso  hari ini, Jum’at (13/10)  kembali hadir di BKPSDM. Seluruh karyawan  baik dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published.