Breaking News
Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / Survey ke lokus ini, BPSDM Provinsi Jawa Timur Apresiasi Aktualisasi Alumni Latsar

Survey ke lokus ini, BPSDM Provinsi Jawa Timur Apresiasi Aktualisasi Alumni Latsar

Sebanyak enam personil yang terdiri dari dua widyaiswara senior dan empat pejabat Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur tiba di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bondowoso.(16/02).

Sesuai dengan suratnya, tujuan tim dari BPSDM provinsi Jawa Timur adalah untuk melakukan survey, mengumpulkan data dan informasi sebagai feedback bag iBPSDM baik terkait dengan kurikulum, metode pelaksanaan dan kegiatan latihan pendidikan dasar secara keseluruhan.

Membuka kegiatan, M.Munir selaku Kepala Bidang Pengembangan SDM menyampaikan bahwa kegiatan survey merupakan ajang bagi BPSDM Provinsi Jawa Timur untuk menjaring informasi langsung dari para alumni latsar. “ Tentu BPSDM mempunyai kepentingan strategis, survey dilakukan untuk mendapatkan masukan dan informasi penting,” ungkap Munir

Sementara  perwakilan dari BPSDM, Biasworo menyampaikan bahwa kegiatan survey ini menjadi penting demi keberlangsungan kegiatan diklat yang lebih berkualitas ke depan. “Kami akan menjaring masukan berdasarkan kondisi ril dilapangan dan berdasarkan masukan dari para peserta,” ujarnya.

Sasaran survey kali ini adalah dua belas alumni latsar golongan III dan golongan II yang masing-masing dihadirkan bersama mentornya di aula Antapura Nayaka Wibawa BKPSDM Bondowoso. Para alumni Latsar terdiri dari Pegawai Negeri Sipil dari Rumah Sakit dr. H. Koesnadi, Dinas Pendidikan dan Instansi Teknis lainnya.

Survey/Wawancara langsung Alumni Latsar & Mentor bersama Tim BPSDM Prov.Jatim

Survey dilakukan dengan  menggali informasi dan wawancara secara langsung terhadap alumni dan mentor masing-masing.

Usai wawancara, tim BPSDM  Provinsi Jawa Timur bergerak menuju lokus pertama yakni Dinas Bina Marga, Sumberdaya Air dan Bina Konstruksi. Diterima oleh salah satu pejabat terkait, alumni latsar memaparkan hasil aktualisasi yang sudah berhasil diterapkan dan dirasakan manfaatnya. Kembali tim dari BPSDM memberikan apresiasi sembari mendorong agar aplikasi yang sudah dibuat terus dikembangkan sebagai bagian dari inovasi berkelanjutan.

Kunjungan ke Lokus I : Dinas Bina Marga, Sumberdaya Air dan Bina Kontruksi

Kunjungan tim BPSDM Provinsi Jawa timur ke lokus perangkat daerah didampingi langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia BKPSDM dan seluruh jajarannya

Kunjungan ke lokus II, RSUD dr.H.Koesnadi Bondowoso

Lokus ke dua yang dikunjungi adalah RSUD dr. H.Koesnadi Bondowoso. Diterima oleh wakil direktur Umum dan Keuangan, dr.Lukman Hakim MM.Kes, Tim BPSDM menyampaikan maksud dan tujuan dilakukannya survey. Dihadapan tim BPSDM salah satu alumni yang di sasar kemudian menunjukkan hasil aktualisasi yang hingga kini terus berjalan dan dikembangkan. Di tempat ini tim BPSDM kembali mengapresiasi performa alumni. “Silahkan terus dikembangkan dan kepada mentor saya harap terus memantau agar aktualisasi terus berkembang dan dirasakan manfaatnya bagi manajemen rumah sakit,” pungkas Kustoro salah satu anggota tim. (Team-BKPSDM)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

MELALUI ZOOM MEETING DAN LIVE STREAMING YOUTUBE, BKPSDM MENGGELAR BIMTEK PENGGUNAAN APLIKASI E-KINERJA BKN

Senin, 16 Oktober 2023 pukul 07.30 WIB seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso …

KEMBALI BERBAGI, DONOR DARAH ……!!!

PMI Cabang Bondowoso  hari ini, Jum’at (13/10)  kembali hadir di BKPSDM. Seluruh karyawan  baik dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published.