Home / AGENDA KEGIATAN / Sosialisasi Layanan Ketaspenan Menjelang Purna PNS

Sosialisasi Layanan Ketaspenan Menjelang Purna PNS

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bondowoso gandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) Bondowoso mengadakan Sosialisasi Layanan Ketaspenan dan Layanan Pembayaran Manfaat Pensiun Melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) kepada PNS BUP Oktober s.d Desember 2022 di Ballroom Hotel Ijen View, Selasa (19 Juli 2022)

Diikuti oleh 95 PNS yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) pada bulan Oktober s.d Desember 2022, sosialisasi dihadiri langsung oleh Muhammad Asnawi Sabil (Kepala BKPSDM) dan Nanang Efendi Kasi Layanan Taspen Jember. Hadiri juga Oki Surendro kepala cabang Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Bondowoso Sudirman, Rizky Apriyanto kepala cabang Bank Syariah Indonesia KCP Bondowoso Ahmad Yani, dan Rizky Octanisa Amalia dari BSI FTRM area Jember.

Sosialisasi layanan ketaspenan rutin digelar oleh BKPSDM Bondowoso sinergi dengan Taspen Jember dan Bank Mitra Bayar Taspen yang kali ini dihelat oleh Bank Syariah Mandiri (BSI) kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan purna tugas tiap 4 bulan sekali.

Selain sosialisasi, peserta sosialisasi melakukan pemberkasan Layanan Klim Otomatis (LKO). Layanan Klim Otomatis (LKO) merupakan salah satu inovasi layanan PT Taspen untuk memperluas jangkauan pelayanan, mempermudah serta mempercepat proses pengurusan dan pembayaran hak kepada penerima manfaat. Semua administrasi persyaratan klaim diurus PT. Taspen dan Instansi, sehingga Peserta/ahli waris tidak harus datang ke kantor Taspen.

Pada saat yang sama juga dilakukan dilakukan enrollment Taspen. Enrollment Taspen sendiri adalah proses perekaman biometric(suara, wajah dan sidik jari). Data yang telah berhasil terekam pada proses ini akan digunakan oleh aplikasi “Otentikasi Taspen” yang fungsinya agar semua penerima pensiun menjadi lebih mudah dalam melakukan otentikasi tanpa harus mengunjungi mitra bayar Taspen lagi. Dengan data yang ada, penerima pensiun dapat melakukan otentikasi dimanapun dan kapanpun menggunakan smartphone.

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Latsar Putaran 5 : Jelas Capek……Tapi Sungguh  Penuh Kesan!!!

Setelah menempuh perjalanan panjang nan melelahkan, akhirnya peserta latsar putaran 5 angkatan 60 mengakhiri kegiatan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.