Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / SETELAH RESMI DIBUKA, LATSAR CPNS BERLANJUT PEMBELAJARAN KLASIKAL

SETELAH RESMI DIBUKA, LATSAR CPNS BERLANJUT PEMBELAJARAN KLASIKAL

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bondowoso formasi 2019 resmi dibuka (22/04). Upacara pembukaan berlangsung di pendopo bupati diikuti oleh 284 CPNS dan sejumlah undangan yang terdiri dari kepala perangkat daerah terkait serta perwakilan dari Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur.

Dalam Laporannya Kepala BKPSDM, M. Asnawi Sabil, S.Ag,M.Si memaparkan bahwa sesuai peraturan LAN-RI terbaru, maka pelaksanaan pelatihan dasar CPNS kali ini  disesuaikan dengan dinamika pengembangan kompetensi dan format baru penyelenggaraan Latsar dalam suasana pandemi covid-19.

Upacara Pembukaan Latsar Formasi CPNS 2019

“Pelaksanaan pembelajaran dilakukan dengan blended learning system yakni perpaduan antara daring dan klasikal dengan jaminan tidak mengurangi kualitas pembelajaran,” papar Asnawi Sabil.

Lebih jauh Sabil menyatakan bahwa maksud dan tujuan diadakannya Latsar adalah untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi, nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

Sambutan BPSDM Prov.Jatim

Menurut jadwal resmi yang sudah dirilis oleh BPSDM Jawa Timur, Latsar untuk kabupaten Bondowoso tahun ini dilaksanakan dengan pola kemitraan dan sudah dimulai tanggal 18 Februari sampai dengan 25 Oktober 2022

Kepala Bidang pengembangan kompetensi dasar dan manajerial BPSDM Provinsi Jawa Timur, Dra. Nawang Ardiani, SH,.MSi dalam kesempatan membacakan sambutan secara virtual, menyatakan bahwa kegiatan latsar adalah bagian penting dari tahapan perjalanan karir pegawai. Latsar juga merupakan ajang untuk memberikan pembekalan bagi CPNS agar mempunyai kesiapan mental, karakter dan kompetensi sesuai bidang tugas yang di emban. “Saya ucapkan terimakasih atas upaya pemerintah kabupaten Bondowoso yang telah mengupayakan latsar bagi CPNS dengan pola kemitraan bersama BPSDM Jatim,” ungkap Nawang.

Mewakili bupati Bondowoso, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mahfud Junaedi S. Sos,.MM mengingatkan bahwa tantangan ke depan cukup berat terutama yang terkait dengan pelayanan publik. “ Sebagai garda terdepan dalam pelayanan saya berharap saudara-saudara dapat terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik,” tutur Mahfud.

“Silahkan diikuti dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab agar saudara-saudara dapat memperoleh ilmu sebagai bekal untuk mengabdi pada masyarakat,” Imbuhnya.

Upacara pembukaan latsar tahun 2022 diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas dan penyematan tanda peserta oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Nara Sumber Kabag Orgnisasi
Nara Sumber Kodim 0822

Usai upacara pembukaan, sebanyak 40 orang CPNS peserta latsar tahap 1 segera menerima pembelajaran in class/klasikal di ex. Aula Hutbun kabupaten Bondowoso sampai 27 April mendatang dengan nara sumber lokal kepala bagian organisasi, Kodim 0822 dan widyaiswara dari BPSDM Provinsi Jawa Timur. (By. Munir _ Bang SDM)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

INFORMASI GAJI BERKALA JUNI 2022

bkpsdm.bondowosokab.go.id ~ Informasi Gaji Berkala bulan Juni 2022 : >>>Download Klik KGB periode JUNI2022 Bagi PNS yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published.