Breaking News
Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / Serunya Putaran Terakhir…….Latsar CPNS Angkatan 68 dan 86 Luar Biasa!!!

Serunya Putaran Terakhir…….Latsar CPNS Angkatan 68 dan 86 Luar Biasa!!!

Kegiatan Latsar CPNS pemerintah Kabupaten Bondowoso tahun 2022 berakhir sudah. Hari ini (25 /10), sesi klasikal untuk putaran 7 angkatan 68 dan 86 berakhir di aula ex. Hutbun kabupaten Bondowoso. Sebanyak 44 peserta petaran terakhir akhirnya bisa bernafas lega karena telah berhasil menuntaskan perjuangan yang cukup melelahkan.

Seperti diketahui bahwa Latsar putaran 7 sudah dimulai dengan tahapan Distance Learning sejak 19 Agustus, kemudian sesi habituasi selama 30 hari kerja sampai  18 Oktober dan tahapan klasikal mulai 19 Oktober lalu.

Ragam ungkapan kegembiraan sekaligus suasana haru tampak dalam sesi pengakhiran hari ini. Nampak hadir dalam acara ini Plt. Sekretaris BKPSDM – Wiji Lestari, S.Sos didampingi oleh M.Munir selaku kepala bidang pengembangan SDM.

Diwakili oleh Nurlehan, salah satu peserta latsar memberikan kesan yang cukup mendalam selama mengikuti latsar dengan segala dinamikanya. “Kami ucapkan terimakasih banyak kepada segenap penyelenggara dari BKPSDM dan para pelatih dan kami berjanji akan menerapkan apa yang sudah didapat dalam lingkungan kerja kami,” ungkap Nurlehan.

Seorang guru dan dokter Puskesmas perwakilan yang didaulat memberikan kesan dan pesan mengungkapkan hal yang sama. Dalam suasana haru perpisahan mereka mengungkapkan rasa syukur mendalam karena sudah terlibat dalam dinamika Latsar yang penuh pengalaman bermakna.

Sambutan Serda Gunarto (Instruktur/Pelatih dari Kodim 0822)

Dua personil Kodim 0822 Bondowoso yang selama ini intens memberikan pelatihan dan pembinaan sikap dan perilaku memberikan penilaian khusus terhadap putaran terakhir ini. “Putaran ini luar biasa, kompak dan termasuk paling cepat beradaptasi,” ungkap Serda Gunarto. “Kami selaku pelatih mohon maaf yang sebesar-besarnya jika dalam berinteraksi selama ini ada kesalahan atau kekurang sempurnaan,” ujar Gunarto dalam kesempatan memberikan sambutan perpisahan.

Laporan dari kepala bidang pengembangan SDM menyebutkan bahwa tinggal dua langkah lagi sebagai tindak lanjut proses pengajuan SK PNS. Uji kesehatan direncanakan pada awal November dan evaluasi penilaian yang akan dilakukan bersama BPSDM Provinsi Jawa Timur pekan depan untuk menentukan kelulusan serta tiga peserta terbaik pada masing-masing angkatan.

Sementara itu Wiji Lestari S.Sos.MM berpesan agar semua peserta Latsar dapat mengimplementasikan nilai-nilai berakhlak seperti yang sudah didapatkan dari para pemateri. “Jangan selesai sampai disini, semua yang sudah di dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan kerja maupun diluar lingkungan kerja,” papar Wiji.

“Semua laporan aktualisasi yang sudah dipresentasikan akan kami catat dan dipantau sebagai bagian dari upaya meningkatkan indek inovasi daerah,”Imbuhnya. (Team –BKPSDM)

About moh. munir

Berita Kami Yang Lain

Hasil Seleksi Administrasi PPPK Tenaga Teknis Bondowoso Tahun 2022

Berikut disampaikan hasil seleksi administrasi PPPK Tenaga Teknis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso Tahun 2022 …

Pengumuman Hasil Sanggah Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan

Berikut disampaikan Pengumuman Hasil Sanggah Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso …

Leave a Reply

Your email address will not be published.