Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / Selamat!!!  Bondowoso Raih BKN Award Katagori Implementasi Manajemen ASN Terbaik

Selamat!!!  Bondowoso Raih BKN Award Katagori Implementasi Manajemen ASN Terbaik

Rapat koordinasi kepegawaian sudah berlangsung lancar (Kamis,21 Juli 2022 kemarin). Rakornas yang rutin dilaksanakan setiap tahun selalu menjadi ajang sebagai forum koordninasi antar kementerian, lembaga negara dan pemerintah daerah. Rakornas juga menjadi ajang bergengsi bagi Badan Kepegawaian  Negara (BKN) untuk menyampaikan capaian program dan banyak informasi terkini tentang kepegawaian.

Dalam ajang rakornas kali ini  BKN yang diberikan kewenangan melakukan pembinaan dalam penyelenggaraan manajemen ASN secara nasional kembali memberikan penghargaan bagi Instansi Pemerintah Pusat dan Instansi Daerah melalui BKN Award 2022.

Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama menyampaikan bahwa penghargaan diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

Adapun penilaian BKN Award 2022 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori, yaitu: Pertama, kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik. Kedua, kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian; Penilaian Kompetensi; Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja; Penerapan Pemanfaatan Data – Sistem Informasi dan CAT. Ketiga, kategori special mention yakni Pilot Project SIASN; dan Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.

“Ini merupakan tahun kedelapan sejak BKN Award diluncurkan pada tahun 2015 dengan tujuan untuk memacu kinerja K/L/D dalam melaksanakan implementasi manajemen ASN. Untuk pemenang BKN Award Tahun 2022 diumumkan dalam forum evaluasi pengelolaan manajemen kepegawaian se-Indonesia melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2022 yang diselenggarakan secara hybrid,” terangnya.

Selain sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah ini diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit.

Dikutip dari (https://www.bkn.go.id/bkn-award-2022-penghargaan-bagi-instansi-pengelola-manajemen-asn-terbaik/)

Dari pengumuman yang sudah dirilis secara live saat rakornas, Kabupaten Bondowoso disebut sebagai salah satu kabupaten peraih BKN Award untuk katagori Implementasi Manajemen ASN terbaik.

“Alhamdulillah, penghargaan ini akan menjadi stimulan atau pemicu bagi kami untuk selalu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” ungkap kepala BKPSDM Kabupaten Bondowoso.

M. Asnawi Sabil secara khusus juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja yang sudah dicapai oleh seluruh stake holder internal BKPSDM yang sudah bersusah payah memberikan level pelayanan terbaik.

“Tidak lupa kami juga ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati, Wakil Bupati dan seluruh mitra kerja BKPSDM sehingga kami sampai pada pencapaian hari ini,” imbuh Sabil.

Selengkapnya daftar K/L/D yang berhasil meraih BKN Award 2022 dapat diunduh melalui https://s.id/Rakornas22_Batam

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Latsar Putaran 5 : Jelas Capek……Tapi Sungguh  Penuh Kesan!!!

Setelah menempuh perjalanan panjang nan melelahkan, akhirnya peserta latsar putaran 5 angkatan 60 mengakhiri kegiatan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.