Breaking News
Home / AGENDA KEGIATAN / PUTARAN PERTAMA BERAKHIR, KEGIATAN LATSAR ANGKATAN 6 BERLANGSUNG LANCAR DAN  MEMUASKAN

PUTARAN PERTAMA BERAKHIR, KEGIATAN LATSAR ANGKATAN 6 BERLANGSUNG LANCAR DAN  MEMUASKAN

Kegiatan latihan dasar (latsar) CPNS tahun 2023 masih terus  berlangsung. Sejak dimulai tanggal 13 Maret lalu, hari ini (30/05) khusus untuk putaran pertama akhirnya berakhir. Setelah menempuh empat tahapan wajib yakni pembelajaran mandiri/MOOC (Masiv Open Online Course), Distance Learning, Habituasi dan akhirnya tahapan klasikal selama enam hari kerja.

Pengakhiran kegiatan latsar CPNS putaran pertama dilakukan setelah seluruh siswa latsar dinyatakan selesai melaksanakan presentasi aktualisasi dihadapan Coach, penguji dan mentor masing-masing.

Empat orang penguji yang keseluruhannya berasal dari akademisi bergelar professor dan doktor telah selesai menjalankan tugasnya. Beberapa diantaranya bahkan memberikan apresiasi dan rekomendasi khusus agar aktualisasi yang dihasilkan oleh beberapa peserta direplikasi di instansi lainnya.

Seminar aktualisasi dilaksanakan di empat lokasi yang ada di Pemkab Bondowoso berlangsung dari pagi hingga siang, kemudian dilanjutkan dengan sesi review terhadap pelaksanaan kegiatan latsar oleh BPSDM Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan pengakhiran, dilaksanakan malam harinya bertempat di kampus latsar yaitu Aula Ex .Hutbun. Hadir dalam acara pengahiran DR. Drs. Sugiono Eksantoso MM selaku Plt.Kepala BKPSDM didampingi sekretaris dan kepala bidang pengembangan SDM.

Dalam sambutannya, Sugiono berpesan agar materi dan nilai-nilai yang didapat semasa pelatihan bisa diimplementasikan di lingkungan kerja. “Dengan ini kegiatan Latsar Angkatan enam Golongan dua pada hari ini saya nyatakan diakhiri,” ujar Sugiono.

Sementara itu, kepala bidang pengembangan SDM menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan semangat seluruh perserta. “ Saya nyatakan bahwa angkatan enam putaran pertama luarbiasa,” ungkapnya.

Senada dengan kabid pengembangan SDM, perwakilan pelatih dari Kodim 0822 menyatakan kepuasannya. “Kelompok ini memang luar biasa, cepat beradaptasi dan cukup disiplin,” tutur Serka Makrifudin.

Usai beberapa sambutan dan penyampaian kesan pesan acara dilanjutkan dengan penampilan empat kelompok berupa tarian bertema keindonesiaan, puisi dan drama parodi.

Keseluruhan kegiatan latsar angkatan enam putaran pertama diakhiri dengan apel perpisahan di halaman kantor ex.Hutbun diikuti oleh seluruh siswa latsar, dua orang pelatih dan seluruh personil bidang diklat BKPSDM. (Team –BKD)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

KEMBALI BERBAGI, DONOR DARAH ……!!!

PMI Cabang Bondowoso  hari ini, Jum’at (13/10)  kembali hadir di BKPSDM. Seluruh karyawan  baik dari …

MENJELANG PURNA, PNS BEBERAPA PERANGKAT DAERAH  TERIMA  SOSIALISASI KETASPENAN

Kurang lebih sebanyak 90 Pegawai Negeri Sipil dari beberapa perangkat dareah yang akan memasuki batas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.