Home / AGENDA KEGIATAN / PJ. SEKRETARIS DAERAH, RESMI BUKA DIKLAT ANJAB-ABK

PJ. SEKRETARIS DAERAH, RESMI BUKA DIKLAT ANJAB-ABK

bkpsdm.bondowosokab.go.id. Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja di lingkungan pemerintah Kabupaten Bondowoso resmi dimulai ( 08/11).  Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Soekaryo didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bondowoso (Muhammad Asnawi Sabil, SAg, MSi) dan perwakilan dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur (Drs. Akhmad Farid Gaftan, M,Si dan Suprapto, SH,MM).

Upacara pembukaan dilaksanakan di Aula Sabha Bina Praja 2 Pemkab Bondowoso dan diikuti oleh seluruh peserta diklat sebanyak 30 orang yang berasal dari berbagai perangkat daerah.

Dalam laporannya, kepala BKD menyebut bahwa diklat Anjab ABK adalah sangat penting karena terkait dengan peningkatan kapasitas dan kompetensi  peserta. “ Bersyukurlah bahwa anda semua dipilih menjadi peserta pilihan, saya harap saudara dapat mengikuti diklat dengan baik sampai tuntas sehingga dapat memberikan andil terhadap pemerintah kabupaten Bondowoso,” tutur kepala BKD. Secara lebih terperinci kepala BKD menyampaikan bahwa Diklat akan berlangsung selama sepuluh hari ke depan dengan materi teknis yang cukup berat dan nara sumber dari BPSDM Provinsi Jawa Timur dan BKN Regional II Surabaya.

Sementara itu  Akhmad Farid Gaftan mewakili kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur menyampaikan sambutan tertulis dari kepala BPSDM. Disampaikan bahwa  Aparatur Sipil Negara semakin dihadapkan pada tantangan dan kompleksitas permasalahan yang kian berat. Oleh karena itu, menurut kepala BPSDM diperlukan keterpaduan langkah untuk menggenjot kualitas SDM ASN dengan beragam diklat.

Baca Juga….

Pj. Sekretaris daerah dalam sambutan singkatnya juga menyinggung soal pemerataan beban kerja yang tidak sesuai. Pj. Sekda menyebut bahwa selama ini PNS yang mempunyai potensi justru menjadi korban dengan beban tugas paling berat, sementara masih ada PNS dengan beban ringan dan santai dengan penghasilan yang sama bahkan lebih tinggi. “Saya berpesan kepada semuanya agar Diklat Anjab-ABK ini dijadikan momentum untuk memperbaiki semuanya,” ujar Pj. Sekda.

“Anjab dan ABK bukanlah sekadar penyusunan uraian jabatan. Dengan adanya Anjab dan ABK, manfaat yang didapat antara lain jumlah, kualitas distribusi, serta komposisi pegawai dalam suatu instansi akan sesuai dengan beban kerjanya” Imbuhnya.

Prosesi pembukaan Diklat Anjab ABK  diakhiri dengan penyematan tanda peserta dan ketok palu tanda dimulainya Diklat oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso. (Team-BKD)

link Video….

 

About moh. munir

Berita Kami Yang Lain

INFORMASI GAJI BERKALA JUNI 2022

bkpsdm.bondowosokab.go.id ~ Informasi Gaji Berkala bulan Juni 2022 : >>>Download Klik KGB periode JUNI2022 Bagi PNS yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published.