Home / AGENDA KEGIATAN / PERINGATI HUT DAN HARI IBU, DWP- BKD BONDOWOSO GELAR SEMINAR

PERINGATI HUT DAN HARI IBU, DWP- BKD BONDOWOSO GELAR SEMINAR

DWP_BKD. Seminar bertajuk Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental Dan Pemulihan Bisnis UMKM hari ini di gelar di BKD Bondowoso. Seminar ini dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) BKD Bondowoso sebagai bagian dari prosesi peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 93 Tahun 2021 (28/12).

Nampak hadir ketua DWP Persatuan Ny. Isma Sabil bersama seluruh jajaran pengurus dan kurang lebih 45 anggota lainnya.

Dalam sambutannya ketua DWP-BKD menyampaikan bahwa Perempuan Indonesia sedapat mungkin terus dapat mengaktualisasikan diri dengan cara terus meningkatkan peran dan kompetensi. “ Sebagai pendamping suami kita harus memberikan dukungan penuh, agar suami dapat bekerja dengan lebih baik dari waktu ke waktu,” Ujar Ny. Isma Sabil.

Ketua Dharma Wanita juga menyebut peran strategis  perempuan sebagai Ibu sekaligus pendamping suami. Sehingga dalam momentum hari ibu hari ini dipandang perlu kembali perlu mereviu dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya seorang Ibu dalam keluarga sekaligus peran sebagai penopang ketahanan ekonomi keluarga.

Baca Juga : Peringati HUT RI>>>

Nara Sumber tunggal dalam acara tersebut adalah Ny. Aji Indriyani, S.Kep,Ns yang menyajikan materi tentang pentingnya kesehatan mental bagi perempuan. Aji Indriyani mengurai aneka trik dan kiat bagaimana agar para ibu mempunyai ketahanan mental untuk mendukung peran perempuan yang multidimensi.

Seperti biasa, dalam setiap gelaran acara DWP selalu ada bazar kecil yang menyajikan  produk olahan rumahtangga buatan jajaran pengurus dan anggota. (Munir)

About moh. munir

Leave a Reply

Your email address will not be published.