Breaking News
Home / AGENDA KEGIATAN / MENJELANG PURNA, PNS BEBERAPA PERANGKAT DAERAH  TERIMA  SOSIALISASI KETASPENAN

MENJELANG PURNA, PNS BEBERAPA PERANGKAT DAERAH  TERIMA  SOSIALISASI KETASPENAN

Kurang lebih sebanyak 90 Pegawai Negeri Sipil dari beberapa perangkat dareah yang akan memasuki batas usia pensiun sampai Desember 2023 hari ini (31/08) memenuhi undangan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Kehadiran para PNS pra pensiun tersebut dalam rangka mengikuti kegiatan pemberkasan dan enrollment / proses perekaman biometric agar semua penerima pensiun menjadi lebih mudah dalam melakukan otentikasi tanpa harus mengunjungi mitra bayar Taspen lagi.

Usai dilakukan enrollment para PNS memasuki aula Antapura Nayaka Wibawa BKPSDM untuk menerima sejumlah penjelasan terkait ketaspenan dan seluruh hak yang akan diterima pasca pensiun.

Sosialisasi Ketaspenan (31/08/2023)

Dalam kesempatan membuka acara, Hendri Widotono, Spt,M.P selaku Plt.Kepala BKPSDM – menjelaskan sejumlah hal terkait dengan sosialisasi hari ini. Hendri menyebut bahwa pensiun bukanlah akhir dari segalanya, disampaikan bahwa PNS pra pensiun harus merancang kegiatan yang akan dilakukan dalam jangka panjang pasca pensiun. “ Syukur jika sebelum pensiun sudah ada semacam kegiatan pengganti kesibukan dinas,” ungkapnya.

Sementara itu perwakilan dari PT. Taspen Jember menegaskan komitmennya bahwa PT. Taspen akan selalu memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pensiunan. “Jangan ragu dan khawatir, bapak ibu bisa bertanya dan berhubungan dengan kami kapan saja,” ujarnya. Dijelaskan juga bahwa Bank Mandiri adalah salah Bank mitra Taspen yang mempunyai komitmen  sama soal pelayanan dan kemudahan.

Sebelum mengakhiri sambutannya perwakilan pimpinan Taspen menghimbau agar PNS pra pensiun berhati-hati dengan banyaknya modus penipuan yang menjanjikan sejumlah fasilitas dan janji lainnya. “Mohon jangan percaya jika ada telephon yang menjanjikan sesuatu mengatasnamakan pegawai taspen, akhir-akhir ini banyak keluhan yang disampaikan PNS bahkan sampai ke pusat,” himbaunya.

Dalam kesempatan yang sama,perwakilan pimpinan Mandiri Taspen  menyatakan komitmen serupa  untuk melayani seluruh PNS purna sebagai nasabah khusus. Sosialisasi hari ini diselingi dengan pemberian dorprize kepada peserta peserta yang beruntung dari Bank Mandiri Taspen. (Team –BKPSDM)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

MELALUI ZOOM MEETING DAN LIVE STREAMING YOUTUBE, BKPSDM MENGGELAR BIMTEK PENGGUNAAN APLIKASI E-KINERJA BKN

Senin, 16 Oktober 2023 pukul 07.30 WIB seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso …

KEMBALI BERBAGI, DONOR DARAH ……!!!

PMI Cabang Bondowoso  hari ini, Jum’at (13/10)  kembali hadir di BKPSDM. Seluruh karyawan  baik dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published.