Breaking News
Home / BIDANG PENGEMBANGAN SDM / Keseruan Kegiatan Klasikal Putaran 4 angkatan XIV Golongan II

Keseruan Kegiatan Klasikal Putaran 4 angkatan XIV Golongan II

Kegiatan klasikal merupakan agenda terakhir dari seluruh rangkaian kegiatan Latsar CPNS. Jika tahapan sebelumnya berupa pertemuan daring, maka di kegiatan klasikal seluruh peserta berkumpul di gedung ex-Hutbun secara langsung. Dan untuk putaran 4 Anggkatan XIV Golongan II, kegiatan klasikal dilaksanakan selama 6 hari, yaitu dari tanggal 30 Agustus sampai dengan 5 September 2023.

Peserta terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 41 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah dr.H.Koesnadi dan tenaga kesehatan perawat serta bidan dari beberapa puskesmas. Selain itu, lima orang peserta merupakan Paramedik Veteriner  yang berasal dari Dinas Perikanan dan Peternakan. Sedangkan panitia dari BKPSDM terdiri dari 9 orang, kemudian pelatih yang terdiri dari 2 orang anggota Kodim 0822/ Bondowoso dibawah Seksi Operasional, yaitu Serka Makrifudin dan Serda Prahara. Selain itu, pihak panitia juga dibantu oleh 2 orang mahasiswa Praktek Pengalaman Kerja (PPL) dari STAI At-Taqwa.

Di hari pertama, para peserta sudah datang lebih pagi dari waktu yang diwajibkan panitia. Waktu yang panitia wajibkan peserta kumpul yaitu pukul 05.00 WIB, diawali dengan senam pagi, dan apabila ada yang telat maka harus siap menerima konsekuensi hukuman dari pelatih. Beruntungnya di hari pertama tidak ada yang telat, pun di hari-hari berikutnya. Ini menandakan tingkat kedisiplinan peserta yang sudah baik.

Selama 5 hari, peserta melakukan aktifitas pembelajaran inclass dan outclass. Pelajaran inclass diisi dengan kegiatan pembelajaran berbasis seminar yang diampu oleh beberapa pejabat tinggi di lingkungan pemerintah kabupaten Bondowoso, Pasie Operasional Kodim 0822/Bondowoso dan Widyaiswara BPSDM Jawa Timur. Sedangkan pembelajaran outclass berbasis outbond yang dikemas dengan konsep Sosiometri antar peserta oleh tenaga profeional outbond, dimana pada setiap game yang diberikan mengandung nilai-nilai yang bisa diterapkan peserta ketika bertugas nantinya.

Pada malam terakhir diadakan kegiatan malam inagurasi atau perpisahan. Malam inagurasi menjadi sangat istimewa karena peserta menyiapkan dengan penuh antusias. Dibuka dengan acara resmi dimana Sekretaris BKPSDM, Priyono Hadi Siswanto, SH. Mewakili plt Kepala BKPSDM memberikan sambutan yang diawali dengan laporan kegiatan pelaksanaan klasikal oleh Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sulestiono,S.IP.,M.Si.

Kabid PSDM, Bpk. Sules, menyatakan selamat kepada para peserta yang telah berhasil melewati tahap klasikal dengan baik tanpa ada pelanggaran berat yang dapat menghambat kelulusan peserta. Senada dengan Bpk. Sules, Sekretaris BKPSDM, Bpk. Priyono, juga mengatakan selamat kepada para peserta yang telah berjuang hingga dapat melewati tahap klasikal, dan kemudian dilanjutkan dengan pernyataan pengakhiran kegiatan Klasikal angkatan XIV Golongan II yang disambut dengan gemuruh tepuk tangan dari seluruh peserta.

Setelah kegiatan resmi selesai, kegiatan malam inagurasi berlanjut dengan acara non formal. Masing-masing kelompok membuat pertunjukan, dan setiap angkatan pun ada 4 kelompok. Ada yang menampilkan tarian-tarian yang mereka persiapkan secara dadakan, ada juga yang menampilkan Yel-yel yang mereka ciptakan sendiri, ada yang menampilkan Taekwondo bahkan ada yang menampilkan puisi berantai lengkap dengan pakaian masing masing peserta yang menambah keseruan setiap penampilan. Pun dengan pembawaan MC, Fitroh Nur Fajri yang merupakan perawat dari puskesmas Sukosari, yang membawakan acara dengan baik sehingga suasana malam inagurasi tersebut menjadi malam yang sangat berkesan.

“Kegiatan malam inagurasi Putaran ini memang sangat luar biasa dan patut diacungi jempol” ungkap sdr. Joso Bisono, salah satu PIC BKPSDM Bondowoso yang mengawal kegiatan Latsar CPNS Kabupaten Bondowoso.

Mustain Ibad _ Tim Humas BKPSDM

About admin

Berita Kami Yang Lain

Mental Peserta Terkuras di Klasikal Putaran 5 angkatan VIII Golongan III

Kegiatan klasikal merupakan agenda terakhir dari seluruh rangkaian kegiatan Latsar CPNS. Jika tahapan sebelumnya berupa …

ANGKATAN VIII LUAR BIASA !!!

Itulah ungkapan yang dilontarkan oleh hampir seluruh penyelenggara Diklatsar CPNS. Seperti diketahui bahwa Latsar CPNS …

Leave a Reply

Your email address will not be published.