Breaking News
Home / AGENDA KEGIATAN / HARI INI KUNJUNGI YAYASAN  REHABILITASI MENTAL

HARI INI KUNJUNGI YAYASAN  REHABILITASI MENTAL

Dharma Wanita Persatuan (DWP) BKPSDM Kabupaten Bondowoso kembali lakukan kegiatan sosial. Sesuai dengan janjinya ketua DWP-BKPSDM melalui bidang sosial budaya (Sosbud)  kali ini (14/04) menyambangi pesantren Al-Ghofur yang berlokasi di daerah bunder desa pancoran Bondowoso.

Masih dengan semangat berbagi pada bulan suci ramadhan, perwakilan bidang sosbud DWP-BKPSDM, kembali menunjukkan empati kepada salah satu yayasan yang khusus merehabilitasi orang dengan gangguan jiwa.

Tepat usai sholat Jum’at, rombongan DWP-BKPSDM yang dipimpin langsung oleh Ny. Sugiono meluncur ke daerah Bunder. Sesampainya di lokasi rombongan disambut oleh pemilik yayasan KH. Nawawi bersama isteri.

Dalam kesempatan ini DWP-BKPSDM menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada pemilik yayasan. Informasi yang didapat dari pengurus yayasan setidaknya terdapat kurang lebih seratus limapuluh orang yang tengah menjalani perawatan di yayasan ini. Bahkan banyak diantaranya berasal dari luar jawa seperti Medan, Balikpapan dan beberapa daerah lainnya.

“Alhamdulillah, melalui tangan para dermawan termasuk ibu-ibu dharma wanita kami mendapatkan pasokan persediaan logistik untuk para penghuni yayasan, terimakasih banyak kami sampaikan semoga dibalas dengan pahala yang melimpah dari Allah, SWT,” ujar KH. Nawawi pemilik yayasan.

Sementara itu, ketua DWP, Ny. Sugiono menyampaikan harapan, agar seluruh pengurus yayasan diberikan kesehatan dan kekuatan menjalankan amanah yang sangat berat dan tidak mudah. “Meskipun cukup sulit dan butuh banyak kesabaran, mudah-mudahan bapak dan ibu pengurus selalu diberikan ketabahan dan keihlasan dalam merawat para penghuni dengan berbagai kondisi yang ada,” ungkap Ny. Sugiono.

Usai menerima banyak cerita seputar kondisi yayasan dengan berbagai kesulitan dan tantangan yang ada, rombongan DWP berkesempatan menjenguk beberapa penghuni dari berbagai latar belakang. Beberapa anggota DWP bahkan ada yang turut larut dalam kesedihan sampai berurai air mata setelah mengetahui kondisi dan nasib beberapa penghuni yang bahkan ada yang tak dikehendaki lagi oleh keluarganya.

“Ya inilah kenyataan yang harus kita hadapi, kadang kala ada pihak keluarga yang tega membiarkan darah dagingnya sendiri terlantar dan merasa malu  berkumpul lagi,” cerita pemilik yayasan dengan raut muka sedih.

About yuli

Berita Kami Yang Lain

MELALUI ZOOM MEETING DAN LIVE STREAMING YOUTUBE, BKPSDM MENGGELAR BIMTEK PENGGUNAAN APLIKASI E-KINERJA BKN

Senin, 16 Oktober 2023 pukul 07.30 WIB seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso …

KEMBALI BERBAGI, DONOR DARAH ……!!!

PMI Cabang Bondowoso  hari ini, Jum’at (13/10)  kembali hadir di BKPSDM. Seluruh karyawan  baik dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published.