Breaking News
Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / Digitalisasi Layanan Pensiun

Digitalisasi Layanan Pensiun

Digitalisasi layanan pensiun menjadi salah satu inovasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bondowoso. Hal ini diungkap kepala BKPSDM (Muhammad Asnawi Sabil, S.Ag, M.Si) didepan peserta Sosialisasi Pra-Pensiun dan Layanan Taspen di Hotel Ijen View (Kamis, 17 November 2022).

Sosialisasi diikuti 110 PNS yang akan memasuki masa pensiun pada bulan Januari s.d Maret 2023. Dalam sambutannya, kepala BKPSDM menjelaskan rangkaian proses untuk mendapatkan SK pensiun kini menjadi mudah dan sederhana serta bisa dilakukan tanpa harus datang ke BKPSDM.

Dengan inovasi layanan pensiun, PNS hanya perlu mengupload kelengkapan berkas pensiunnya ke aplikasi KERIS BKPSDM dan nanti tinggal menunggu dihubungi apabila SK pensiun telah terbit. Layanan digitalisasi juga digunakan untuk proses kepegawaian lainnya seperti gaji berkala, kenaikan pangkat, karis/karsu, absen digital, e -kinerja dll.

Selain inovasi layanan kepegawaian, kepala BKPSDM menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada calon purna tugas PNS atas segala dedikasi dan pengabdian mereka. Diharapkan calon pensiunan memiliki persiapan sebelum purna agar setelah berubah status menjadi pensiunan mereka lebih siap, mandiri, dan tetap bisa berkiprah di masyarakat.

Sosialisasi layanan ketaspenan disampaikan oleh PT Taspen Jember. Sementara BNI Bondowoso sebagai salah satu mitra bayar PT. Taspen menghadirkan berbagai fitur menarik kepada calon purna tugas PNS diantaranya program KUR dan BNI Fleksi Pensiun.

About yuli

Berita Kami Yang Lain

MELALUI ZOOM MEETING DAN LIVE STREAMING YOUTUBE, BKPSDM MENGGELAR BIMTEK PENGGUNAAN APLIKASI E-KINERJA BKN

Senin, 16 Oktober 2023 pukul 07.30 WIB seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso …

KEMBALI BERBAGI, DONOR DARAH ……!!!

PMI Cabang Bondowoso  hari ini, Jum’at (13/10)  kembali hadir di BKPSDM. Seluruh karyawan  baik dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published.