Breaking News
Home / AGENDA KEGIATAN / BUKA LATSAR CPNS TAHUN 2023, INI PESAN BUPATI BONDOWOSO

BUKA LATSAR CPNS TAHUN 2023, INI PESAN BUPATI BONDOWOSO

Kegiatan Latihan Dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Bondowoso tahun 2023 hari ini resmi di buka dan dimulai. Bertempat di Pendopo bupati, sebanyak 290 peserta mengikuti upacara pembukaan secara hikmat. Nampak hadir dalam deretan tamu undangan para penguji/narasumber yang terdiri dari pejabat eselon 2, inspektur, Staf Ahli , Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur rumah sakit Dr. H.Koesnadi Bondowoso. Sementara itu hadir mewakili kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) provinsi Jawa Timur, Kepala Bidang  Pengembangan Kompetensi Fungsional Dan Sosio Kultural, Drs Anung Widjaya, M.Si.

Mewakili Plt.Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Priono Hadi Siswanto, SH selaku  Sekretaris dalam laporannya memaparkan bahwa tujuan diadakannya Latsar  CPNS adalah  untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi, nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab, dan memperkuat profesionalisme.

Lebih lanjut Priono melaporkan bahwa latsar kali ini diikuti oleh CPNS golongan II dan III dan sudah dimulai dari tanggal 13 Maret serta akan berakhir pada 28 November 2023 mendatang. Tentang metode pembelajaran sesuai dengan kebijakan Lembaga Administrasi Negara menggunakan blended learning sistem yakni perpaduan antara metode distance learning dan klasikal.

Sementara itu membacakan sambutan dari Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur, Drs Anung Widjaya, M.Si menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Bondowoso atas kerjasama selama ini dalam berbagai kegiatan pelatihan.

Anung juga menyampaikan bahwa PNS hari ini menghadapi tantangan global yang cukup berat, “PNS harus punya kemampuan  beradaptasi  dan paham teknologi, kita tidak bisa hanya bersikap reaktif menghadapi perubahan tapi harus dengan sikap proaktif,” pungkasnya.

“Kami terus berkomitmen belakukan upaya perbaikan terhadap seluruh kegiatan pelatihan agar lebih adaptif dan sesuai dengan tuntutan perubahan,”Imbuhnya

Bupati Bondowoso. Drs. KH. Salwa Arifin meminta para CPNS bersyukur atas posisi yang diemban hari ini. Karena tidak semua orang dapat menjadi CPNS. “Mudah-mudahan semua diberi kemudahan mengikuti seluruh sesi pelatihan agar segera naik status menjadi PNS”, ungkap Bupati Salwa.

Dalam kesempatan ini bupati juga berpesan agar setelah C-nya hilang, seluruh peserta dapat merubah mindset, betul-betul menjadi pelayan masyarakat dan menunjukkan perilaku disiplin dengan moral yang baik. “Jangan lagi merasa menjadi bos, berikan pelayanan terbaik, berikan andil bagi kemajuan Bondowoso,” ujar Bupati. Mengakhiri sambutan Bupati Salwa Arifin mengucapkan terimakasih terutama kepada BPSDM Provinsi Jawa Timur atas kerjasama panjang yang selama ini terjalin dalam bidang pengembangan sumberdaya manusia.

About yuli

Berita Kami Yang Lain

MELALUI ZOOM MEETING DAN LIVE STREAMING YOUTUBE, BKPSDM MENGGELAR BIMTEK PENGGUNAAN APLIKASI E-KINERJA BKN

Senin, 16 Oktober 2023 pukul 07.30 WIB seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso …

KEMBALI BERBAGI, DONOR DARAH ……!!!

PMI Cabang Bondowoso  hari ini, Jum’at (13/10)  kembali hadir di BKPSDM. Seluruh karyawan  baik dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published.