Breaking News
Home / AGENDA KEGIATAN / BKPSDM KEMBALI MENUJU ZONA INTEGRITAS

BKPSDM KEMBALI MENUJU ZONA INTEGRITAS

Sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona lntegritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lnstansi Pemerintah, telah dilakukan evaluasi atas pelaksanaan pembangunan Zona lntegritas menuju WBK/WBBM di  lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso yang diusulkan sebagai unit kerja percontohan.

Adapun tujuan dari evaluasi dimaksud adalah untuk menilai dan memberikan saran perbaikan dalam pelaksanaan pembangunan ZI, agar dapat mewujudkan unit kerja di Pemerintah Kabupaten Bondowoso yang bersih dan bebas dari praktik KKN, serta mampu memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya

Setidaknya terdapat tiga perangkat daerah yang telah dievalusi dengan beberapa catatan dan rekomendasi tim evaluator Menpan-RB.  Merujuk pada surat tersebut diharapkan Pemerintah Kabupaten Bondowoso tetap mendorong pembangunan Zona Integritas secara berkelanjutan.

Untuk kesekian kalinya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) kabupaten Bondowoso kembali diusulkan sebagai perangkat daerah yang harus mengimplementasikan ZI.

Menindaklanjuti rencana implementasi ZI maka BKPSDM melalui Sekretaris, Priono Hadi Siswanto,SH bersama seluruh karyawan kembali mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk sama-sama berkomitmen memahami dan menjalankan nilai-nilai Zona Integritas. Hari ini (25/05) telah dilaksanakan penandatanganan Komitmen Bersama di Aula Antapura Nayaka Wibawa BKPSDM.

Penandatanganan Komitmen Bersama

“Semua karyawan harus berupaya sekeras-kerasnya menjadi bagian dari pembangunan zona integritas tanpa kecuali mulai dari jajaran paling tinggi hingga terendah, mari kita samakan langkah dan persepsi agar kali ini BKPSDM benar-benar dapat meraih predikat ZI menuju WBK dan WBBM,” ujar Priono.

Lebih lanjut Priono menyebut bahwa perjalanan menuju ZI bukan perkara mudah, ada banyak prasyarat yang harus dipenuhi dan membutuhkan komitmen bersama. “Kita harus berjuang sekuat tenaga untuk kembali membangun integritas internal melawan segala tendensi yang mengarah kepada praktik korupsi, kolusi dan nepotisme,”Imbuhnya.(Team_BKPSDM)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

KEMBALI BERBAGI, DONOR DARAH ……!!!

PMI Cabang Bondowoso  hari ini, Jum’at (13/10)  kembali hadir di BKPSDM. Seluruh karyawan  baik dari …

MENJELANG PURNA, PNS BEBERAPA PERANGKAT DAERAH  TERIMA  SOSIALISASI KETASPENAN

Kurang lebih sebanyak 90 Pegawai Negeri Sipil dari beberapa perangkat dareah yang akan memasuki batas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.