Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / Bidang Penilaian Kinerja Aparatur Terima Tamu Dari BKPSDM Jember

Bidang Penilaian Kinerja Aparatur Terima Tamu Dari BKPSDM Jember

bkpsdm.bondowosokab.go.id – Jum’at, 18 Maret 2022 bertempat di aula Antapura Nayaka Wibawa kembali Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bondowoso kedatangan tamu dari BKPSDM Kabupaten Jember dalam rangka Studi Banding tentang Inovasi Pelayanan Kepegawaian Daerah khususnya di Bidang Penilaian Kinerja Aparatur. Hadir dari BKPSDM Jember dalam acara ini Intan Fajarwati (Analis SDM Aparatur Ahli Muda), Yuniar WL (Analis SDM Aparatur Ahli Muda) dan Rizky Hari S (Pengelola Disiplin Aparatur) yang diterima oleh Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur beserta tim BKPSDM Kabupaten Bondowoso.

Beberapa hal yang  menjadi pembahasan dalam acara ini antara lain, penyusunan SKP, pelaksanaan penilaian kinerja pada aplikasi, pembinaan disiplin ASN, penghargaan ASN dan proses pemberian tambahan penghasilan pegawai secara aplikasi pada Kabupaten Bondowoso.  Kepala Bidang Penilaian dan Kinerja Aparatur (Wiji lestari, S. Sos., MM.) dalam sambutannya memberikan informasi terkait dengan pelaksanaan penilaian kinerja dari Jabatan Pimpinan Tinggi, jabatan administrasi dan pemangku jabatan fungsinal tertentu. Selain itu juga disampaikan bahwa dalam pemberian TPP, pentingnya komunikasi dan koordinasi antar perangkat daerah yang tergabung dalam Tim Pelaksanaan TPP sangat mempengaruhi kelancaran dalam proses pembayarannya.

Selanjutnya disampaikan paparan penggunaan aplikasi Sipijar dan Sinka oleh Analis Sumber Daya Aparatur BKPSDM Kabupaten Bondowoso (Indra Gunawan Wibisono, S. Kom., MM.). Beliau menyampaikan bahwa untuk aplikasi Sipijar dan Sinka semua data pegawai terhubung dengan data pada aplikasi simpeg. Selain itu juga disampaikan secara singkat tata cara input target dan validasi  data yang ada pada dua aplikasi dimaksud.

Di akhir acara BKPSDM Kabupaten Jember menyampaikan banyak terimasih atas sharing informasi yang disampaikan oleh tim dari BKPSDM Kabupaten Bondowoso semoga apa yang kita lakukan bersama mendapatkan aliran ilmu yang barokah serta dapat meningkatkan pelayanan ASN kepada masyarakat.

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Latsar Putaran 5 : Jelas Capek……Tapi Sungguh  Penuh Kesan!!!

Setelah menempuh perjalanan panjang nan melelahkan, akhirnya peserta latsar putaran 5 angkatan 60 mengakhiri kegiatan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.