Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / ANGKATAN PERTAMA LATSAR 2022, HARI INI MASUKI SESI SEMINAR RANCANGAN AKTUALISASI

ANGKATAN PERTAMA LATSAR 2022, HARI INI MASUKI SESI SEMINAR RANCANGAN AKTUALISASI

BKPSDM.Bondowoso. Tahapan kegiatan pelatihan dasar bagi Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) pemerintah Kabupaten Bondowoso hari ini (17/03) memasuki sesi Seminar Pertama. Dari total keseluruhan peserta Latsar sebanyak 294 CPNS formasi tahun 2019 terbagi setidaknya dalam tujuh angkatan. Sesuai dengan peraturan dari LAN RI (Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia) masing- masing angkatan dapat diikuti oleh maksimal oleh 40 siswa dengan pertimbangan efektifitas dan efisiensi.

Menurut informasi dari bidang pengembangan SDM –  40 peserta angkatan pertama ini terdiri dari CPNS Golongan II yang sebagian besar berasal dari rumpun kesehatan. Joso Bisono, S.Sos selaku Analis Sumberdaya Daya Manusia Aparatur Ahli Muda mengungkap bahwa kegiatan Latsar kali ini adalah yang pertama kali dilakukan di Bondowoso dengan pola kemitraan.

Kepala BKPSDM sebagai salah satu Nara Sumber/Penguji

“Ini yang pertama kali kita melaksanakan di Bondowoso, tahun sebelumnya kami melaksanakan kegiatan Latsar dengan cara mengirim peserta ke BPSDM Surabaya,” tutur Joso sembari mengemukanan sejumlah alasan. “Latsar hari ini dilakukan dengan blended learning system dan hampir sembilan puluh persen dilakukan secara daring sesuai ketentuan,” Imbuhnya.

Tim teknis Delityan Dananjaya mengemukakan bahwa BKPSDM Bondowoso bersama BPSDM Provinsi Jawa Timur berkomitmen menerapkan quality control sesuai standar. “Meskipun dengan daring kami pastikan kualitas alumni Latsar tidak akan berkurang, bahkan menjadi lebih efisien dan berbobot dengan beberapa tambahan dan perubahan kurikulum,” ujar Delityan.

Tahapan Kegiatan latsar 2022 sudah dimulai pada akhir bulan Januari dengan MOOC (Massiv Online Open Course) dilanjutkan dengan tahapan distance learning sejak 18 Februari dan hari ini seminar rancangan aktualisasi. Selanjutnya selama 30 hari kerja akan dilanjutkan dengan habituasi di tempat kerja masing-masing dan tahapan terakhir adalah klasikal selama 6 hari kerja. Secara keseluruhan setiap tahapan latsar akan berakhir sesuai jadwal tanggal 25 Oktober 2022 dan setiap tahapan akan berlangsung secara simultan.

Seminar salah satu Kelompok di Ex. Aula Hutbun

Seminar rangcangan aktualisasi hari ini diikuti oleh 40 orang peserta tahap pertama dan terbagi dalam 4 kelompok kecil masing-masing 10 orang dan dilaksanakan di empat lokasi yakni Aula Kominfo, Aula Puskesmas Wonosari, Gedung Ex. Hutbun dan Aula RSU dr. H. Koesnadi Bondowoso. Masing masing kelompok tersebut didampingi oleh mentor yaitu atasan langsung masing-masing peserta, Coach/ Widyaiswara pengampu dari BPSDM Provinsi  dan empat orang penguji pejabat eselon 2 yakni Kepala BKPSDM (M. Asnawi Sabil, S.Ag.M.Si), Kepala Dinas Kesehatan (dr. Mohammad Imron, M.M.Kes), Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan ( Taufan Restuanto, SpPd,.M.Si) dan Direktu RSU. Dr. H. Koesnadi ( dr. Yus Priatna Sp.P).

“Dengan kolaborasi yang baik, mudah-mudahan kegiatan Latsar kali ini berjalan lancar, sehingga tahapan dan proses pengangkatan dari CPNS menjadi PNS dapat dilaksanakan sesuai harapan, “ pesan Kepala BKPSDM (M. Asnawi Sabil, S.Ag. M.Si) ===Team BKD.

 

About moh. munir

Berita Kami Yang Lain

INFORMASI GAJI BERKALA JUNI 2022

bkpsdm.bondowosokab.go.id ~ Informasi Gaji Berkala bulan Juni 2022 : >>>Download Klik KGB periode JUNI2022 Bagi PNS yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published.